# Menyediakan Aneka Kain Ikat Khas Kota Jepara Mulai Dari Tenun Baron, Tenun Troso, Tenun Blanket, Tenun Lurik Dan Masih Banyak Lagi # Jaminan Bahan Dasar Tenun berkualitas Premium, Elegant Namun tetap memiliki harga yang terjangkau.
Beranda » Artikel Terbaru » Inilah Tips Jitu Memilih Kain Tenun ATBM yang Memiliki Kualitas Baik

Inilah Tips Jitu Memilih Kain Tenun ATBM yang Memiliki Kualitas Baik

Diposting pada 15 April 2018 oleh Marcute | Dilihat: 322 kali

Inilah Tips Jitu Memilih Kain Tenun ATBM yang Memiliki Kualitas Baik

Tips Memilih Kain Tenun Ikat – Dalam memilih kain tenun yang berkualitas baik memang bukanlah suatu perkara yang mudah, apalagi jika kita tidak mempunyai cukup pengetahuan tentang kain tenun. Sekarang ini ini ada dua jenis kain tenun yang beredar dipasaran, yaitu kain tenun asli dan kain tenun sintetis.

Kain tenun asli merupakan kain tenun yang di hasilkan dari tenun dengan menggunakan alat tenun tradisional atau alat tenun bukan mesin (ATBM), atau dengan kata lain tidak dibuat dengan mesin. Selain itu kain tenun asli biasanya banyak menggunakan bahan alami sebagai bahan dasar pembuat kain misalnya pewarna. Sedangkan Kain tenun sintetis merupakan kain tenun yang di hasilkan dari hasil cetak dengan bantuan mesin atau biasa disebut tekstil printing. Selain itu bahan seperti pewarna yang digunakan juga bahan pewarna sintetis. Harga jual kain tenun sintetis ini jauh lebih murah apabila dibandingkan dengan kain tenun asli.

Tips memilih kain tenun ATBM yang baik

Tips memilih kain tenun ATBM yang baik

Jika anda berniat membeli kain tenun ada baiknya kita harus bisa mengenali dan mampu membedakan kain tenun asli dan kain tenun sintetis, agar anda tidak tertipu. Yups, Anda pasti tidak mau kan jika kain tenun yang sudah anda beli dengan harga mahal ternyata palsu?

Berikut ini adalah tips memilih kain tenun ATBM yang memiliki kualitas baik :

1. Pastikan Keaslian Kain Tenun

Amati kain tenun yang akan anda beli dengan teliti. Ingat bahwa perbedaan kain asli dan sintetis terletak pada kerapatan benang, kecerahan warna kedua permukaan kain yang sama, serta keteraturan pola kain.

2. Perhatikan Permukaan Kain

Pilih kain tenun yang permukaannya tidak kasar. Kain yang baik biasanya menggunakan benang yang seratnya kecil sehingga permukaan kain akan terasa lembut. Tapi jangan salah, kasar berbeda dengan tebal. Beberapa kain tenun ikat ditenun dengan benang rangkap sehingga kain terlihat lebih tebal tetapi permukaan kain tetap terasa lembut.

3. Periksa Kelunturan Kain

Anda dapat mengetahui apakah kain yang akan anda beli luntur atau tidak dengan menggunakan tisu basah. Lap permukaan kain dengan tisi basah, jika warna tidak menempel berarti kain yang akan anda beli tidak luntur.

4. Perhatikan Rekomendasi Toko

Jika anda ragu, sebaiknya beli kain tenun ditoko yang memang hanya menjual kain tenun asli, atau anda dapat membaca testimoni atau review dari website toko di internet.

Demikianlah sedikit informasi tips mudah memilih kain tenun ikta yang berkualitas premium. Untuk memilih kain tenun ikat ada beberapa tips yang peru diperhatikan antara lain : pastikan keaslian kain tenun, perhatikan permukaan kain, periksa kelunturan kain dan perhatikan rekomendasi toko. Tips dalam memilih kain tenun ini dapat kita praktekkan untuk memilih kain tenun endek, kain tenun blanket, kain tenun rangrang, kain tenun baron, kain tenun kain kamen. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita tentang kain tenun ikat. Semoga bermanfaat dan Terima kasih.

 

 

kata terkait,
cara memilih kain tenun asli yang baik, ciri-ciri Kain Tenun ATBM, ciri-cri kain tenun asli, harga kain tenun ikat, jual kain tenun ikat, jual tenun ikat, kain tenun asli, kain tenun ATBM, kain tenun baron, Kain Tenun Blanket, Kain Tenun Endek, kain tenun kamen, kain Tenun rangrang, keistimewaan Kain Tenun ATBM, keungulan kain tenun ATBM, tenun ikat, tenun ikat jepara, tenun ikat trosos, tips memilih Kain Tenun ATBM, Tips Memilih Kain Tenun Ikat, cara memilih kain tenun ikat, tenun ikat jepara, panduan memilih kain tenun ikat,

Bagikan informasi tentang Inilah Tips Jitu Memilih Kain Tenun ATBM yang Memiliki Kualitas Baik kepada teman atau kerabat Anda.

Inilah Tips Jitu Memilih Kain Tenun ATBM yang Memiliki Kualitas Baik | GriyaTenun.com

Belum ada komentar untuk Inilah Tips Jitu Memilih Kain Tenun ATBM yang Memiliki Kualitas Baik

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 24%
Pesan Langsung
Kain Tenun Pamiring PMR003

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 130.000 Rp 170.000
Ready Stock / PMR003
Rp 130.000 Rp 170.000
Ready Stock / PMR003
OFF 29%
Pesan Langsung
Kain Tenun Blanket Toraja BLKT005

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 125.000 Rp 175.000
Ready Stock / BLKT005
Rp 125.000 Rp 175.000
Ready Stock / BLKT005
OFF 26%
Pesan Langsung
Kain Tenun ReMoven RMN003

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 145.000 Rp 195.000
Ready Stock / RMN003
Rp 145.000 Rp 195.000
Ready Stock / RMN003
SIDEBAR