# Menyediakan Aneka Kain Ikat Khas Kota Jepara Mulai Dari Tenun Baron, Tenun Troso, Tenun Blanket, Tenun Lurik Dan Masih Banyak Lagi # Jaminan Bahan Dasar Tenun berkualitas Premium, Elegant Namun tetap memiliki harga yang terjangkau.
Beranda » Artikel Terbaru » 6 Tips Mudah Padu Padan Kain Tenun Dalam Berbagai Acara

6 Tips Mudah Padu Padan Kain Tenun Dalam Berbagai Acara

Diposting pada 19 April 2018 oleh Marcute | Dilihat: 171 kali

6 Tips Mudah Dalam Memadu Padankan  Kain Tenun Ikat Dengan Jenis Pakaian Lain Dalam Berbagai Acara

Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki keistimewaan kain tenun yang dapat dilihat dari corak maupun warnanya. Kain tenun yang memiliki tekstur tebal dan sedikit kaku biasanya jarang sekali digunakan untuk busana sehari-hari. Kain yang dibuat dengan cara menggabungkan benang secara memanjang dan melintang ini kebanyakan hanya digunakan untuk acara-acara khusus dan formal, seperti pernikahan, acara adat dan lain sebagainya.

Sekarang ini kain tenun sedang digemari pecinta fesyen. Seiring dengan perkembangan dunia fashion, kain tenun nggak cuma digunakan untuk acara resmi saja. Coraknya semakin beragam meski umumnya makin ke timur, karakter kain tenun memiliki warna yang makin gelap dan mendekati warna-warna tanah. Apalagi, tenun sangat mudah dipadupadankan.

Tips padu padan kain tenun

Tips padu padan kain tenun

Tips Padu Padan Kain Tenun Ikat

Anda bisa lho menggunakan kain tenun ikat dengan corak tradisional ini untuk busana sehari-hari. Misalnya sebagai bawahan, scraf, bahkan bando dengan ikatan rambut yang gaya dan kekinian. So, simak beberapa tips padu padan kain tenun dari pengamat mode ternama Sony Muchlison dikutip dari Okezone berikut ini :

  • Jika anda ingin menghadiri acara formal seperti pernikahan, anda dapat memadukan kebaya dengan kain tenun. Kebaya tidak harus selalu dipadankan dengan batik lho!. Pilihlah kain tenun yang berbentuk sarung agar lebih mudah digunakan. Pilih warna senada dengan kebaya anda agar tidak terjadi tabrak warna.
  • Jika anda ingin memakai dress dari kain tenun, lengkapi gaya anda dengan aksesori yang bernuansa etnik agar unsur tradisionalnya lebih kental.
  • Jika anda memakai kain tenun polos, anda dapat mempercantik penampilan dengan tambahan beberapa aksesoris seperti gelang, cincin atau kalung. Tetapi jika kain tenun anda sudah ramai dengan motif dan warna, hindari pemakaian aksesori yang berlebihan ya!
  • Untuk tampilan ke kantor, anda dapat menggunakan rompi atau blazer dari kain tenun. Atau jika anda memakai atasan polos, anda bisa memakai rok kain tenun yang bermotif dan berwarna cerah. Jangan lupa pilih heels berwarna senada ya!
  • Jika anda sudah memakai pakaian berbahan tenun, hindari memakai tambahan busana beraksen lain seperti polkadot atau pakaian dengan motif kontras lainnya ya! Karena akan merusak tampilan anda!
  • Anda juga dapat mengeksplorasi gaya anda dengan memadu padankan beberapa kain tenun dari berbagai daerah misalnya anda bisa memadukan kain tenun ikat Bali dengan selendang Songket dari Palembang lho.

Demikianlah sedikit informasi tips mudah dalam memadupadankan kain tenun ikat dengan jenis pakaian lainnya. Semoga bisa dipraktekkan sendiri dirumah. Selain beberapa tips diatas anda juga dapat menciptakan kreasi sendiri tentunya yang membuat anda nyaman. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita tentang kain tenun ikat. Semoga bermanfaat dan Terima kasih.

 

Daftar Pustaka :

Okezone.LifeStyle, Tips Padu Padan Busana dengan Kain Tenun. Online : tinyurl.com/y8qxpmxz. Diakases pada tanggal, 18  April 2018.

Bagikan informasi tentang 6 Tips Mudah Padu Padan Kain Tenun Dalam Berbagai Acara kepada teman atau kerabat Anda.

6 Tips Mudah Padu Padan Kain Tenun Dalam Berbagai Acara | GriyaTenun.com

Belum ada komentar untuk 6 Tips Mudah Padu Padan Kain Tenun Dalam Berbagai Acara

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 29%
Pesan Langsung
Kain Tenun Blanket Toraja BLKT008

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 125.000 Rp 175.000
Ready Stock / BLKT008
Rp 125.000 Rp 175.000
Ready Stock / BLKT008
OFF 17%
Pesan Langsung
Kain Tenun Blanket Etnik – BK 006

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Tenun Blanket Etnik BK 006 Rp 120.000 Rp 145.000
Ready Stock / BK 006
Rp 120.000 Rp 145.000
Ready Stock / BK 006
OFF 15%
Pesan Langsung
Kain Tenun Baron Jepara – BR 002

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Tenun Baron Jepara BR 002 Rp 182.000 Rp 215.000
Ready Stock / BR 002
Rp 182.000 Rp 215.000
Ready Stock / BR 002
SIDEBAR